4 Cara Mengisi Daya Handphone yang baik dan benar

4 Cara Mengisi Daya Handphone yang baik dan benar-Tahukah kamu bagaimana cara agar baterai handphone kamu tetap 'awet'? Sebagian dari kamu pasti mempunyai cara berbeda untuk ngecas baterai yang baik dan benar.

Nyatanya,membiarkan handphone terhubung ke stop kontak semalaman dapat mempersingkat masa pakai baterai handphone.

Berikut adalah trik jitu agar baterai Handphone kamu tetap awet dan tahan lama,

1. Sebaiknya kamu mengisi daya handphone sedikit demi sedikit, kapan pun kamu memiliki kesempatan. Tak perlu lama-lama, hanya beberapa menit pun sudah cukup. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu sedang dalam perjalanan.

2. Jangan menunggu hingga daya baterai smartphone habis total, baru kamu hubungkan ke stop kontak. Banyak pengguna yang menyarankan hal ini, namun ternyata cara ini berpotensi memperpendek masa pakai baterai.

3. Usahakan agar tingkat daya baterai smartphone kamu berada di antara 65 % dan 75 %. Jika terasa sulit, kamu juga bisa usahakan untuk berada di antara 45 % hingga 75 %.

4. Berhubung kebanyakan smartphone saat ini sudah pakai lithium-ion, ada baiknya kamu tidak ngecas baterai hingga penuh. Ini dikarenakan tegangan tinggi bisa 'menekan' baterai dan memperpendek masa pakai baterai.

Tetapi untuk charger baru kini sudah otomatis mati ketika baterai Handphone sudah terisi penuh jadi kamu tidak perlu mencopot handphone dari stop kontak.

Oke itu saja mengenai 4 Cara Mengisi Daya Handphone yang baik dan benar, agar hanphone anda lebih terawat dan memiliki baterai yang awet.

Komentar