6 Tips Agar Baterai Laptop lebih Tahan Lama

6 Tips Agar Baterai Laptop lebih Tahan Lama-"Saat membeli laptop baru, kami selalu mencari berbagai hal termasuk display, RAM, Processor, storage, GPU, dan baterai. Jika kita berbicara tentang baterai, produsen laptop berusaha keras untuk menyediakan baterai tahan lama, namun karena penggunaan berat, masa pakai baterai laptop saat ini tidak bertahan lebih dari 2 jam."

Oke, diartikel ini admin akan menjelaskan mengenai tips agar baterai laptop lebih tahan lama. Bagaimana caranya? Langsung saja ini dia tips agar baterai laptop lebih tahan lama.

1) Mengurangi Kecerahan Layar
Ini adalah sesuatu yang mempengaruhi masa pakai baterai laptop. Kecerahan layar adalah salah satu faktor terpenting yang dapat sangatmempengaruhi konsumsi energi. Jadi, disarankan untuk menurunkan kecerahan layarbila memungkinkan.

2) Matikan Bluetooth & WiFi yang tidak anda gunakan
Laptop seperti perangkat mobile secara otomatis memindai jaringan Bluetooth dan WiFidi latar belakang yang banyak mengkonsumsi daya baterai. Jadi, bila komponen ini tidak digunakan, matikan fitur ini sehingga komputer Anda tidak mengkonsumsi daya dengan mencari sinyal.

3) Hapus aplikasi Latar Belakang
Misalkan Anda berada di kantor dan Anda perluterhubung ke jaringan WiFi. Dalam kasus ini, yang terbaik adalah menyimpan beberapa program terbuka sebanyak mungkin. Hal yang sama juga perlu Anda terapkan di browser. Cobalah untuk membuka tab yang lebih rendahpada browser komputer Anda.

Jika Anda ingin memperpanjang masa pakai baterai, Anda harus menemukan program yanglebih ringan untuk tugas tertentu. Seperti untukmenyusun teks, Anda bisa menggunakan Notepad daripada Microsoft Word.!!!

4) Gunakan Pemblokir Iklan dariapada antivirus(Bagi yang internetan )
Sebagian besar dari kita suka mengunjungi website yang kita cintai. Namun, mengunjungi situs yang bermanfaat itu bagus. Namun, Andadapat membatasi iklan yang tidak perlu yang ditampilkan. Menggunakan pemblokir iklan di browser Anda akan memblokir semua Iklan yang akan membantu Anda menghemat masa pakai baterai tambahan.

5) Gunakan Touchpad
Kami paham touchpad laptop yang tidak nyaman. Namun, jika Anda bisa menghilangkanpenggunaan mouse eksternal, maka Anda akan memiliki perangkat yang kurang menyita daya. Usahakan meminimalkan penggunaan asesoris USB untuk menghemat masa pakai baterai. Jika Anda menggunakan modem 3G / 4G, maka Anda bisa menyambungkannya hanya pada saat digunakan.

6) Periksa Suhu Laptop Anda (usahakan punyakipas pendinign laptop/ vacum bila perlu)
Anda harus sangat berhati-hati dan jangan biarkan laptop menjadi terlalu panas. Jika Anda merasa laptop Anda terlalu panas, maka cobalah untuk membuka blokir ventilasi udara dengan membuang kotoran. Overheating sering menyebabkan masalah baterai. Hal lain adalah dengan menghindari penggunaan laptopdi bantal, sofa. Gunakan laptop hanya di permukaan datar.

Ini adalah beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membuat baterai laptop Anda bertahan lebih lama. Jika Anda memiliki beberapa tip lagi untuk ditambahkan, Tuliskan di komentar.

Komentar